Posted by : Mr. Saitama Rabu, 05 Maret 2014

Tempat-Tempat Wisata Jepang yang "COOL"

           Di bawah slogan [COOL JAPAN], tempat-tempat pariwisata Jepang ini menjadi terkenal. Tempat-tempat itu menawarkan beraneka ragam keindahaan dan ciri khas kota masing-masing, seperti beraneka ragam seni budaya, gemerlap cahaya di kota pada malam hari, berbagai makanan khas Jepang yang sehat dan terasa nikmat di setiap musim, serta masih banyak lagi tentang Jepang yang ditawarkan kepada para wisatawan domestik maupun mancanegara. Dan berikut ini adalah tempat-tempat pariwisata yang terkenal di Jepang.

1. Harajuku Takeshita Douri (Tokyo/Shibuya)
       
         Harajuku adalah pusat kota fashionnya Jepang. Di sini banyak terdapat toko-toko baju terbaik di Jepang. Kita dapat berjalan-jalan di Jepang sambil memilih baju di sepanjang jalan Takeshita, Harajuku. Tempat ini adalah tempat yang paling diminati oleh orang Jepang maupun para wisatawan dari berbagai daerah di dunia. Mereka memilih Harajuku sebagai tempat favorit untuk berbelanja. Ada banyak komentar seperti, "kalau pergi ke Jepang, kamu harus merasakan sendiri se-'COOL' apa Harajuku", "ada banyak toko-toko keren dari baju sampai oleh-oleh", dan sebagainya.

2. Kaiyukan Aquarium (Osaka/Osaka City)

            Osaka Kaiyukan menjadi tempat favorit kedua karena tempat ini memiliki akuarium raksasa yang menawarkan berbagai jenis ikan-ikan yang ada di perairan Jepang. Di sini bukan hanya melihat ikan-ikan saja, tapi juga ada atraksi-aktrasi menarik. Anda dapat melihat betapa "COOL"-nya ubur-ubur yang diperlihatkan di akuarium.

3. Dotonbori (Osaka/Osaka city)
              Dotonburi Osaka ini menjadi peringkat ketiga yang banyak dikunjungi para wisatawan. Tempat ini sangatlah ramai pada malam hari karena banyak sekali terdapat restoran-restoran masakan Jepang dengan berbagai bentuk dan rasa, serta jika berjalan di kota ini kita akan mendengarkan suara yang memenuhi kota dengan suasana yang khas. Kemanapun mata kita melihat di setiap sudut kota merupakan bangunan dengan lampu yang berkelap-kelip di malam yang sangat indah. Berfoto di depan "Glico Man" juga sesuatu yang "COOL".

4. Fushimi Inari Shrine (Kyoto)
         Fushimi Inari di Kyoto merupakan salah satu tempat wisata yang menarik dan menjadi peringkat keempat. Di sini terdapat kuil dan ada banyak sekali pohon maple yang menjadikan nuansa kuil tersebut menjadi sangat nyaman dan tenang bagi orang yang berkunjung. Deretan Torii (pintu gerbang kuil) merah juga merupakan salah satu karakteristik dari kuil ini.

5. Oedo Onsen Monogatari (Tokyo)

            Oedo Onsen Monogatari ada di peringkat lima dalam daftar tempat wisata yang harus di kunjungi para wisatawan. Onsen adalah tempat pemandian air hangat. Onsen ini merupakan salah satu ciri khas Jepang. Pada musim dingin seperti saat ini adalah waktu yang paling tepat untuk berendam di air hangat. Dengan mengunjungi Oedo Onsen Monogatari ini, Anda bukan hanya dapat menikmati hangatnya berendam air panas, tapi Anda juga dapat menikmati makanan khas Jepang yang disediakan pengelola.

6. Tokyo Disneyland (Chiba)

            Tokyo Disneyland adalah sebuah taman hiburan yang dibuat berdasarkan pada animasi-animasi yang diproduksi oleh Walt Disney. Tempat ini dibuka pada tahun 1983 sebagai yang taman Disney pertama  di luar Amerika Serikat. Tokyo Disneyland terdiri dari tujuh area yang memiliki tema masing-masing. Wow "COOL" banget! Tokyo Disneyland ini adalah tempat untuk mencari hiburan yang menarik karena di sana banyak terdapat berbagai arena untuk anak kecil dan orang dewasa.

7. Ghibli Museum (Tokyo)

        
            Mitaka no Mori Ghibli Bijutsukan adalah museum animasi dan seni Miyazaki Hayao Studio Ghibli, salah satu studio animasi paling terkenal di Jepang. Mereka telah menghasilkan banyak film animasi yang telah didistribusi ke seluruh dunia, seperti My Neighbor Totoro, Princess Mononoke, Spirited Away, dan Ponyo on the Cliff by the Sea. Terletak di Mitaka, di pinggiran kota Tokyo, Museum Ghibli merupakan tempat yang  harus dikunjungi bagi para penggemar film. Kamu akan semakin "COOL" deh kalau pergi ke sini. Museum itu dirancang dalam gaya yang berbeda dari film-film studio lain dan ada banyak karakter terkenal film-film mereka di sana, termasuk robot setinggi lima meter dari film Laputa Castle in the Sky.

8. 21st Century Museum of Contemporary Art, Kanazawa (Ishikawa-Kanazawa)


            Dirancang oleh perusahaan arsitektur yang diakui dunia internasional, Kazuyo Sejima+RyueNishizawa/SANAA, mMuseum ini memiliki tata letak yang melingkar yang  unik dengan pintu masuk di setiap sisi. Dinding putih dan kaca menciptakan suasana terbuka sehingga berada di museum terasa menyenangkan seperti berada di sebuah taman.
            Koleksinya berfokus pada karya domestik dan internasional dari tahun 1980 dan seterusnya, dari lukisan dan patung hingga foto dan multimedia. Museum ini dibagi menjadi zona publik yang bebas masuk dan zona pameran yang memerlukan tiket. Tapi bahkan di  daerah bebas Anda dapat menemukan seperti karya hebat seperti Leandro Erlich dengan The Swimming Pool dan Jan Fabre dengan The Man Who Measures The Clouds.
            Kanazawa adalah kota dengan sejarah panjang kerajinan tradisional dan produk seperti daun emas, barang sutra dan makanan manis Jepang. Di samping museum ini ada taman Kenrokuen, salah satu taman yang paling megah di seluruh negeri dengan lanskap bergaya Jepang. Daya tarik museum ini juga adalah pembauran antara seni kontemporer dan taman yang tradisional.

9. Nijo Castle (Kyoto / Kyoto)
             

              Nijo Castle (二条城, Nijojo) dibangun pada tahun 1603 di Kyoto sebagai kediaman Tokugawa Ieyasu, shogun pertama dari Periode Edo (1603-1867). Cucunya Iemitsu menyelesaikan bangunan istana benteng ini 23 tahun kemudian. Setelah Kashogunan Tokugawa jatuh pada tahun 1867, Istana Nijo digunakan sebagai istana kekaisaran untuk sementara waktu sebelum disumbangkan ke kota dan dibuka untuk umum sebagai situs bersejarah. Bangunan istana yang bisa dibilang contoh arsitektur benteng istana zaman feodal Jepang terbaik yang masih ada. Benteng ini ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1994. COOL!!

10. Museum Mi Cup (Kanagawa / Yokohama)
            Museum Mi Cup adalah sebuah museum yang memamerkan berbagai mi instan yang pernah dibuat. Di dalamnya juga ada penjelasan sejarah mengenai mi cup dengan memajang lebih dari 300 jenis mi cup. Anda juga dapat membuat mi cup rasa Anda sendiri loh!
Selanjutnya ada
11. IkanTsukiji (Tokyo / Chuo-ku)
12. Zoo Asahiyama (Hokkaido / Asahikawa)
13. Museum NasionalSainsdanInovasi (Tokyo / Koto)
14. Umeda Sky Building - Floating Garden Observatory (Osaka)
15. Hakone keretaapigunung (Kanagawa / Hakone-machi)
16. Omotesando (Tokyo / Shibuya)
17. Odaiba (Tokyo / Minato)
18. Kuil Meiji (Tokyo / Shibuya)
19. Menara Tokyo (Tokyo / Minato)
20. Universal Studios Japan (Osaka / Osaka City)

            Itulah 20 tempat-tempat pariwisata yang ada di Jepang, untuk musim dingin ini di Jepang bisa benar-benar merasakan “Japan Cool”. Begitu banyak tempat-tempat menarik yang ada di Jepang untuk itu liburan musim dingin ini. Penasaran?  Bagaimana kalau liburan ke Jepang saja? Selain berlibur, kita juga bisa dapat ilmu yang bermanfaat loh!!
       Ok teman-teman sekian informasi tempat-tempat pariwisata yang ada di Jepang semoga bermaanfaat terima kasih.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

- Copyright © Info Jepang Terkini -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -